Translate This Blog

Kemenangan Indonesia 5-1 Atas Malaysia Benar-Benar Menghibur Fans!!

      Kemenangan tim Indonesia atas Malaysia pada laga perdana Grup A AFF Suzuki Cup 2010 dinilai sangat menghibur masyarakat pencinta sepak bola (fans) di Tanah Air. "Ini sangat menghibur semua pihak yang selama ini merindukan kemenangan Timnas kita di ajang internasional. Kita saksikan penonton tidak langsung beranjak setelah pertandingan berakhir," ujar Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam menyambut kemenangan tersebut di Jakarta, Kamis.Nugraha mengakui bahwa selama ini masyarakat memang sangat menantikan prestasi yang dibuat oleh Timnas Indonesia setelah penampilan mengesankan Timnas di ajang Piala Asia 2007 meski pun saat itu gagal mencapai babak empat besar. Meski demikian Nugraha berharap kemenangan tersebut tak membuat Timnas terlena karena tugas berikutnya justru semakin berat.
     "Mereka tidak boleh terlena dengan kemenangan ini. Sebab tujuan atau target dari Timnas di ajang AFF Suzuki Cup ini adalah mencapai final dan diharapkan meraih gelar juara untuk pertama kalinya," ujarnya.
Di ajang turnamen Piala Suzuki yang semula bernama Piala Tiger (Tiger Cup) dan digelar sejak 1996 ini Indonesia belum sekali pun merengkuh gelar juara. Tim Merah Putih pernah tiga kali mencapai final tetapi selalu kandas di babak pamungkas yakni pada tahun 2000 dan 2002 dikalahkan Thailand, kemudian pada final 2004 ditaklukkan Singapura.
Menanggapi kemenangan besar 5-1 atas Malaysia, Nugraha pun yakin tidak banyak yang menduga tim Merah Putih akan menang dengan skor sebesar itu yang merupakan kemenangan terbesar Timnas Indonesia pada event ini. Nugraha juga sempat memuji beberapa pemain debutan Timnas diantaranya Christian Gonzalez yang berhasil mengakses satu gol ke gawang Malaysia. "Gol dari Gonzalez itu gol paling indah dalam pertandingan ini. Tapi kita harus akui juga bahwa tim Malaysia tampil di AFF Cup ini dalam keadaan `terluka` karena banyak pemain mereka yang cedera dari penampilannya di Asian Games Guangzhou," ujarnya. Menghadapi pertandingan berikut melawan Laos pada Sabtu (4/12) nanti Sekjen PSSI berharap tim Merah Putih bisa kembali mengukir kemenangan meski dengan gol berapa pun. "Kalau sampai Laos menyulitkan maka tugas Timnas akan menjadi berat ketika berhadapan Thailand pada putaran akhir nanti. Sebaliknya kalau kembali menang, maka Indonesia sudah bisa memastikan lolos ke semifinal," demikian Nugraha Besoes.

No comments:

Post a Comment

Mohon berikan kometar yang dapat membangun blog ini ya....

Buscar

 
Terima Kasih Buat Kunjungan Anda
Shine Blog Copyright © 2011 | Template : compartidisimo | Support by: Blogger