Translate This Blog

Pemerintah Korsel akan Atur Jam Malam untuk Gamer.

Bagi para pembaca sekalian, sekarag saya akan memberikan info yang perlu Anda ketahui. Khususnya buat para gamer. Semoga kita dapat mengambil hikmah positif dari info ini.
 
Pemerintah Korea Selatan (Korsel) segera menerapkan aturan yang melarang para remaja di sana bermain game online tengah malam. Itu artinya, ibarat Cinderella, tepat jam 12 malam mereka harus berhenti dari aktivitas bermain game online. 
Apa pasalnya? Rupanya, kebijakan ini diberlakukan sebagai bagian dari upaya mengatasi masalah kecanduan internet parah yang dialami sebagian besar remaja di negeri ginseng tersebut.

Aturan yang masih berupa Rancangan Undang-Undang (RUU) itu diserahkan ke dewan parlemen rakyat Korsel awal bulan ini. Di dalamnya tercantum keharusan bagi setiap perusahaan game online di Korsel untuk memutus akses layanan mulai tengah malam bagi para gamer yang terdaftar masih berusia dibawah 16.

"Sekali Anda asyik memainkan game online, akan sangat sulit untuk menghentikannya. Terutama jika Anda seorang remaja," kata juru bicara Kementerian Kebudayaan Jo Rin, yang berkaitan dengan masalah ini.

Rin menyebutkan ada banyak siswa sekolah yang bermain game sepanjang malam dan imbasnya, mereka memiliki masalah belajar di sekolah. "Kami yakin peraturan seperti ini sangat diperlukan untuk memastikan hak mereka akan kesehatan dan waktu tidur terpenuhi," tambahnya.

Dia juga memaparkan, pemblokiran akses game online mulai jam 12 malam akan dilanjutkan pada pukul enam pagi keesokan harinya. Namun dikatakan olehnya, akan ada jeda waktu satu tahun untuk memberlakukan aturan ini, sehingga perusahaan game online bisa mempersiapkannya.
 
Nah, agan sekarang sudah dapat hikmahnya kan? Ya, kita harus bisa mengatur waktu kita dalam bermain internet maupun game. Ingat internet dan game cuma sebagai penyeimbang dari kesibukkan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Mohon berikan kometar yang dapat membangun blog ini ya....

Buscar

 
Terima Kasih Buat Kunjungan Anda
Shine Blog Copyright © 2011 | Template : compartidisimo | Support by: Blogger